BlessTea – Manfaat Minum Teh Blesstea

Berikut ini ada beberapa manfaat minum teh blesstea, antara lain yaitu :

  • MELANGSINGKAN TUBUH. Blesstea dapat digunakan untuk melangsingkan tubuh. Minum BlessTea setiap hari secara rutin dapat membantu program penurunan berat badan. Percobaan yang dilakukan pada tikus yang diberi diet kaya lemak dan dibagi dalam 2 kelompok; Kelompok pertama : Tikus mendapat perlakuan dengan memberikan ekstrak BlessTea 100mg/hr. Kelompok kedua : Tikus tidak mendapat ekstrak BlessTea. Hasil percobaan : Setelah satu bulan terdapat perbedaan yang nyata terhadap 2 kelompok tikus tersebut.  Polifenol yang terdapat dalam teh dapat menghambat aktivitas lipolisis dari lipase gastric dan lipase pankreas sehingga pencernaan lemak dihambat, dan tidak dapat diserap oleh usus halus, sehingga dkeluarkan melalui faeses. Takaran Minum : 2-3 gelas / hari.
  • B A B TIDAK LANCAR. Polifenol yang terdapat dalam BlessTea ternyata dapat menghambat aktivitas lipolisis dari lipase gastric dan lipase pancreas hingga pencernaan lemak dihambat dan tidak dapat diserap oleh usus halus, sehingga dikeluarkan bersama faeses.
  • ALERGI. BlessTea mengandung Antioksidan yang sangat tinggi. Antioksidan merupakan senyawa yang berguna untuk menetralkan radikal bebas. Antioksidan tersedia dalam tubuh kita, tetapi karena jumlahnya terbatas sehingga harus ditambah dari luar tubuh dengan mengkonsumsi BlessTea. Antioksidan berfungsi untuk memulihkan, memperbaiki dan membangun molekul-molekul yang rusak dan melindungi molekul tubuh kita yang masih berfungsi dengan baik. Dan salah satu penyebab dari alergi tersebut adalah radikal bebas, oleh karena itu jika anda rutin konsumsi blesstea, alergi yang sering anda alami perlahan pasti akan sembuh.
  • Kolesterol adalah suatu zat lemak yang beredar di dalam darah, diproduksi oleh hati dan dalam jumlah tertentu sangat diperlukan oleh tubuh. Tetapi kolesterol berlebih akan menimbulkan masalah terutama pada pembuluh darah jantung dan otak. Kolesterol menyebabkan atherosclerosis yaitu pembentukkan plak lemak pada dinding lapisan dalam arteri (pembuluh darah). Mengapa radikal bebas dapat menjadi pemicu penyakit jantung koroner ? Apabila radikal bebas yang terbentuk bertemu dengan LDL akan terjadi oksidasi LDL yang akan menghasilkan sel busa yang dapat menyumbat aliran darah dan menimbulkan penyakit jantung koroner.
  • MENCEGAH JANTUNG KORONER DAN STROKE. Minum 4 cangkir BlessTea per hari dapat menekan kolesterol 68 %. 552 orang yang mengkonsumsi BlessTea 4 -7 cangkir per hari secara teratur mampu menurunkan resiko serangan penyakit stroke.
  • MENEKAN HIPERTENSI / DARAH TINGGI. Penyebab utama hipertensi adalah sebuah enzim yang dikeluarkan ginjal. Beberapa penelitian menunjukkan, hipertensi menurun setelah minum BlessTea. L-theanin dalam teh memang tergolong senyawa yang mudah diabsorpsi di saluran intestinal (usus), yang selanjutnya mengalir sampai ke otak. Di sinilah L-theanin akan berinteraksi dengan neurotransmitter sehingga memberi efek terhadap emosi seseorang. Konsentrasi neurotransmitter dopamine meningkat secara signifikan setelah menerima asupan L-theanin. Hipertensi atau darah tinggi merupakan faktor pemicu utama terjadinya stroke, serangan jantung, gagal jantung dan gagal ginjal. Konsumsi BlessTea secara teratur dapat menekan hipertensi. Konsumsi 3 cangkir BlessTea (600 cc) per hari mampu menekan timbulnya hipertensi hingga 65%.
  • MENCEGAH KOMPLIKASI DIABET. Penyakit diabetes melitus atau yang lebih dikenal dengan penyakit gula atau kencing manis ini terjadi pada seseorang yang mengalami peningkatan kadar gula atau glukosa dalam darah. Untuk mencegah atau menghindari terjadinya komplikasi diabetes, cara pencegahan terbaik adalah dengan melakukan kegiatan-kegiatan sebagai berikut secara teratur : Pola makan sehat.  • Olahraga teratur.  • Pertahankan berat badan.  • Kelola faktor resiko lain, seperti hipertensi dan kadar lemak darah.  • Bagi yang beresiko teinggi, periksa glukosa darah setiap bulan.  • Konsumsi BlessTea 4 cangkir setiap hari.
  • MENCEGAH KANKER. Menjelang abad 21 penyakit kanker termasuk dalam enam besar penyakit penyebab kematian, dan urutan kedua sebagai penyakit kritis yang menimbulkan kematian setelah jantung. Kanker merupakan hasil dari akumulasi perubahan genetic dalam sel yang tidak terkontrol. Namun, sebagian besar perubahan sel-sel ini tidak diturunkan melainkan mucul setelah lahir. Hal ini disebabkan karena berbagai kejadian biologis, misalnya kanker payudara, kanker usus besar, kanker indung telur, kanker prostat dan kanker kulit. Meski belum pasti apa penyebab kanker payudara, tapi para ahli di bidang pengobatan kanker meyakini bahwa faktor endoktrin, lingkungan dan genetik sebagai pemicu utama. Radikal bebas merupakan penyebab kerusakan pada sel-sel dan jaringan. Radikal bebas merupakan salah satu penyebab kematian dan penuaan kulit. Radikal bebas berasal dari antara lain makanan berpengawet, rokok dan polusi udara yang merupakan perusak kesehatan, kecantikan dan penuaan dini, seperti cepat keriput dan noda hitam pada kulit. Senyawa polifenol yang terdapat dalam BlessTea mampu berperan sebagai penangkal radikal bebas hidroksil (OH) sehingga tidak mengoksidasi lemak, protein dan DNA dalam sel. Beberapa hasil studi menunjukkan BlessTea berperan dalam menurunkan resiko penyakit kanker. Senyawa polifenol dalam BlessTea mempu memberikan perlindungan terhadap zat karsiogenik. EGCG yang terdapat dalam teh hitam merupakan senyawa aktif yang berperan dalam mencegah terjadinya kanker.
  • MENCEGAH OSTEOPOROSIS. Osteoporosis (pengeroposan tulang) merupakan salah satu masalah bagi wanita pasca menopause manakala telah terhentinya produksi hormon estrogen, yakni pemicu pertumbuhan tulang. Osteoporosis menyebabkan tulang menyusut dan mudah patah. Studi di Inggris menunjukkan bahwa kebiasaan minum BlessTea secara teratur dalam mempertahankan keutuhan tulang dan mencegah terjadinya osteoporosis. Hasil penelitian tersebut dilaporkan dalam American Journal of Clinical Nutrition edisi April 2000 dengan melibatkan sejumlah sampel wanita yang mengkonsumsi BlessTea ternyata memiliki ukuran kerapatan mineral tulang (BMD / Bone Mineral Density) lebih aktif. Hal ini dikarenakan kandungan di dalam BlessTea berperan menyerupai hormon estrogen lemah yang dapat melindungi tulang terhadap proses kerapuhan (osteoporosis).
  • BlessTea bermanfaat untuk kecantikan. Kandungan Vitamin C dan E dalam BlessTea mampu menangkal radikal bebas penyebab penuaan dini seperti cepat keriput dan noda hitam pada kulit. BlessTea pun bisa membantu meningkatkan jumlah sel darah putih yang bertanggung jawab melawan infeksi. Sementara kandungan vitamin C yang tinggi dapat menurunkan stress. Kemampuan polifenol menangkap radikal bebas, 100 kali lebih efektif dibandingkan dengan Vitamin C dan 25 kali lebih efektif dari Vitamin E. Terlebih lagi kandungan 2 cangkir teh hitam setara dengan 20 gelas jus apel atau 7 gelas jus jeruk. Melancarkan proses pencernaan sekaligus menetralisir lemak dalam makanan. Theaflavin dan Tearubigin yang merupakan turunan Katekin yang hanya ada dalam proses BlessTea merupakan antioksidan yang berfungsi sebagai pengikat unsur logam berbahaya di dalam tubuh.
  • MAAG. BlessTea mengandung senyawa Katekin (Polifenol) yang dapat membunuh Helicobar Pylory, bakteri pemicu penyakit lambung. Pada penderita Maag, BlessTea dapat dikosumsi setelah makan. Minum BlessTea 4 cangkir sehari setelah makan dapat membantu proses terapi penyembuhan penyakit Maag.
  • MENURUNKAN STRES. BlessTea mengandung senyawa L-Theanin yang bermanfaat untuk mengurangi tingkat stress karena mengandung efek relaksasi. Pada penelitian yang dilakukan oleh John Foxe, Phd ditemukan bahwa Theanin dapat meningkatkan aktivitas gelombang Alpha otak sehingga kondisi pikiran lebih tenang namun juga lebih siaga serta mengurangi stress.
  • MENINGKATKAN DAYA INGAT. BlessTea mengandung Kafein, yang bersifat sebagai stimulant atau perangsang syaraf, otot dan ginjal. Kafein teh juga bisa merangsang peningkatan aktivitas mental, menajamkan panca indra serta daya pikir menjadi lebih jernih dan meningkat.
  • MENGHAMBAT VIRUS AIDS. Bless Tea memiliki kandungan EGC EGCG lebih banyak dibandingkan dengan teh lainnya. Kandungan ini diketahui dapat menghambat virus AIDS Percobaan pada penderita AIDS : EGC EGCG konsentrasi 0,01 ug – 0,02 ug . Ml mampu menghambat virus AIDS kurang lebih 50%. Theaflavin juga mampu mempunyai kemampuan yang sama.
  • MENGHAMBAT PROSES PENUAAN DINI. Radikal bebas merupakan zat berbahaya dan bersifat merusak jaringan organ-organ tubuh hingga menimbulkan berbagai penyakit di usia tua. Salah satu efeknya adalah penuaan dini. Kandungan radikal bebas pada rokok dapat mempercepat penuaan. Rokok mengandung radikal bebas yang dapat merusak tubuh. Radikal bebas merusak biomolekul penting dalam sel, termasuk DNA yang merupakan genetic tubuh Antioksidan ang terdapat dalam BlessTea mampu mencegah dan menetralkan radikal bebas sehingga dapat mencegah dan mengurangi kerusakan biomolekul penting dalam sel dan DNA. “BlessTea baik dikonsumsi sebagai pencegahan terhadap proses penuaan dini serta baik bagi mereka yang menjalani program penurunan berat badan” (Dr.Abdul Gayum SpKK.).