Teh Hitam Blesstea Asli

Sejarah mencatat bahwa teh telah diminum oleh manusia lebih dari 5000 tahun lalu. Kini, lebih dari 3,5 milyar cangkir teh diminum setiap hari di seluruh dunia. Teh dikonsumsi setiap hari karena berbagai manfaatnya untuk kesehatan. Bahkan teh hitam Indonesia menempati urutan ke 3 terbaik di dunia.

Hasil gambar untuk teh hitam blessteaMengapa Kita Memilih Teh Hitam Blesstea Asli untuk di Konsumsi…? Teh Hitam Blesstea Asli dibuat dari 3 pucuk daun teh Camellia Sinensis Varietas Assamica. Spesies unggul yang ditanam di ketinggian 1.200 meter diatas permukaan laut Blesstea mengandung senyawa bio-aktif polifenol tinggi dan diproses secara oksidasi enzimatis, sehingga mempunyai aroma harum dan warna yang kuat.

Mengapa Blesstea diproduksi dari 3 pucuk daun teh…? Hal ini tidak lepas dari manfaat kesehatannya. Dari 3 Pucuk daun teh inilah terkandung banyak antioksidan dalam bentuk POLIFENOL dari golongan Katekin (Epigallokatekin galat/EGCG, Epigallokatekin/EGC, Epikatekin Galat/ECG, Epikatekin / ED dan Katekin/C) yang tinggi serta turunan antioksidan baru yang hanya muncul dalam proses pembuatan teh hitam. Yaitu Theaflavin dan Thearubigin. Juga terkandung berbagai vitamin dan mineral di dalamnya seperti Vitamin B1, B2, C,E,K, Beta Caroten, Magnesium, Mangan, Flouride, seng selsenium dan kalsium.

Berikut ini merupakan beberapa manfaat teh hitam blesstea asli untuk kesehatan, antara lain yaitu :

  • Menurunkan kolesterol dan resiko serangan jantung. Penelitian The Netherland National Institue of Public Health menunjukan bahwa 1-2 cangkir teh hitam per hati menekan penimbunan kolesterol 46%, 4 cangkir perhari menekan 69%. Orang minum teh hitam 4-7 cangkir per hari secara teratur menurunkan resikos serangan stroke.
  • Mencegah aterosklerosis. Katekin dan theaflavin membantu menyingkirkan radikal bebas sehingga tak memiliki kesempatan mengoksidasi LDL(kolesterol berbahaya bagi tubuh) yang dapat membentuk plak pada dinding arteri penyebab aterosklerosis.
  • Menurunkan hipertensi. Penelitian terhadap 600 orang dari 1507 orang Taiwan menunjukan bahwa mereka yang minum teh 1-2 cangkir/hari menekan 46% hipertensi, 3 cangkir teh/hari menekan hipertensi hingga 60%.
  • Memperkecil resiko stroke. Dr. Mahmoud Zureik dari Riset Media Institut Nasional Perancis menyatakan bahwa minum teh mencegah pembentukan plak dalam pembuluh arteri leher, sehingga kecil kemungkinan mendapat serangan stroke.
  • Memiliki manfaat anti diabetes. Dr. Graham Rena bersama tim dari Corp Research Institute menyatakan senyawa theaflavin dan thearubigin dapat meniru fungsi insulin dalam tubuh.
  • Anti kanker. Artikel dalam majalah New Scientis menunjukan bahwa penelitian menunjukan bahwa kandungan teh melindungi tubuh dari berbagai penyakit kanker seperti kanker paru, kanker prostat dan kanker payudara. Menurut Hirofumi Tachibana dan timnya di Kyushu University, Jepang, kandungan antioksidan epigalokatekin galat (EGCG) berfungsi sebagai penghambat pertumbuhan sel kanker.
  • Meningkatkan metabolism. Study klinis yang dilakukan oleh University of Geneva dan University of Birmingham menunjukan bahwa teh meningkatkan laju metabolisme, mempercepat oksidasi lemak, dan memperbaiki sensitivitas insulin serta toleransi glukosa.
  • Membantu merampingkan tubuh ddan mempertahankan berat badan ideal. Teh membantu menurunkan berat badan karena kandungan katekin polifenolnya meningkatkan thermogenesis (laju/kecepatan pembakaran kalori) dan menghambat aktivitas liposis dari lipase gastrik dan lipase pankreas sehingga pencernaan lemak dihambat dan tidak dapat diserap oleh usus halus.
  • Meningkatkan stamina (vitalitas). kandungan teh dapat meningkatkan stamina/daya tahan berolahraga dengan cara meningkatkan metabolisme lemak dan mengubahnya jadi energi.
  • Meningkatkan kesiagaan daya pikir dan meredakan stress. John Foxe, Ph.D menemukan bahwa thenaine meningkatkan aktivitas gelombang alpha otak. Hasilnya adalah suatu kondisi pikiran yang lebih tenang dan juga lebih siaga serta mengurangi stress.
  • Menurunkan resiko penurunan daya piker. Masyarakat lansia Jepang yang mengkonsumsi lebih dari 2 cangkir teh/hari memiliki resiko 50% lebih rentan dalam hal kemunduran daya pikirnya.
  • Meningkatkan daya tahan tubuh. Theanine membantu respon sistem daya tahan tubuh sewaktu memerangi infeksi dengan cara meningkatkan jumlah sel-sel pertahanan tubuh T-cells.
  • Mengatasi infeksi bakteri dan jamur. Suatu penelitian di Pace University yang dilaporkan di American Soceity For Microbiology (May 2008) menemukan bahwa ekstrak teh sangat efektif dalam terapi terhadap berbagai infeksi jamur dan bakteri.
  • Mencegah karies gigi dan bau mulut/halitosis. Karies gigi tidak ditemukan pada anak-anak SD di Jepang yang minum teh secara rutin dan kontinu. para peneliti di Universitas of Illinois, Chicago menyatakan bahwa polifenol teh menghambat pertumbuhan bakteri penyebab bau mulut.
  • Sebagai minuman kesehatan dan anti penuaan dini. Teh adalam minuman pengulur usia. Studi di Nowegia menunjukan minum teh minimal secagkir sehari dapat menghambat penuaan dini.
  • Melawan virus HIV. Penelitian terkini dalam Journal of Allergy and Clinical Immunology, EGCG dapat mencegah pertumbuhan virus HIV sehingga digunakan sebagai terapi pelengkap bagi para penderita HIV.
  • Memelihara kesehatan lainnya, antara lain: Menghambat osteoporosis (keropos tulang), menurunkan asam urat, meredakan migren dll.

Begitu besarnya manfaat teh hitam blesstea asli bagi kesehatan, untuk itu rutinlah mengkonsumsi teh hitam blesstea asli.