Luka Diabetes – Obat Luka Diabetes

Salah satu komplikasi yang sering terjadi pada pasien diabetes adalah masalah luka diabetes pada kaki. Misalnya luka diabetes pada kaki yang tidak kunjung sembuh, infeksi bakteri atau jamur, dan yang paling parah adalah pembusukan jaringan sehingga perlu dilakukan amputasi.

Masalah pada kaki penderita Diabetes disebabkan oleh dua hal, antara lain yaitu :

  • Aliran darah yang buruk. Hal ini terjadi karena kerusakan pembuluh darah yang disebabkan oleh kadar gula darah yang tinggi dalam waktu lama. Aliran darah yang terganggu menyebabkan kaki tidak mendapatkan nutrisi yang cukup, sehingga kulit kaki menjadi lemah, mudah luka dan sukar sembuh jika terjadi luka.
  • Kerusakan saraf. Hal ini juga terjadi karena kadar gula darah yang tinggi dalam waktu lama. Kerusakan saraf menyebabkan kepekaan seorang pasien DM terhadap rasa nyeri menjadi berkurang, sehingga pasien tidak sadar saat kakinya terluka.

Untuk mencegah terjadinya masalah luka diabetes pada kaki pasien, langkah pertama yang harus dilakukan adalah mengendalikan kadar gula darah seoptimal mungkin dan berhenti merokok. Dan sering mengkonsumsi Teh Hitam Blesstea karena teh hitam blesstea dipercaya dapat membantu penyembukan pada luka diabetes pada kaki. Selain itu, pasien Diabetes juga harus membiasakan diri merawat kakinya.

Perawatan harian yang dapat dilakukan adalah mencuci kaki dengan sabun dan air hangat. Setelah itu, kaki harus dikeringkan dengan benar sampai ke sela-sela jari agar tidak terinfeksi jamur. Oleskan pelembab untuk mencegah kulit kering, tetapi jangan oleskan pelembab pada sela-sela jari. Jangan merendam kaki Anda, karena akan membuat kulit rusak, sehingga mudah terkena infeksi.

Namun jika anda sudah mengalami luka diabetes pada kaki anda, anda juga bisa menjadikan teh hitam blesstea sebagai obat luka diabetes pada kaki anda, dengan cara mengompres ampas teh pada luka yang ada di kaki anda, hal ini di yakini bisa membantu penyembuhakn luka tersebut.